Background

Seekor Babi Bersujud Di Depan Kuil


Berikut ini terdapat foto yang menunjukkan seekor babi yang sedang bersujud di dalam sebuah kuil buddha di Wenzhou, provinsi Zheijiang, China.

Foto dan babi bersujud itu menyebar cepat di media sosial, dan memicu perdebatan soal apa yang sebenar nya di lakukan hewan itu. Dalam foto itu, babi tersebut tampak bersujud dengan kedua kaki depan di lipat, dan ia di kelilingi banyak pengunjung di kuil. Sementara sebuah ritus keagamaan Buddha sedang di gelar di dalam kuil tersebut.

Sekitar sejam babi itu bersujud, hewan itu baru meninggalkan tempat bersujud nya setelah sekelompok Biksu dari dalam kuil melantunkan kalimat-kalimat dalam Kitab Suci Buddha.

Setelah foto babi itu menyebar, pemilik hewan tersebut kemudian mengatakan, babi gemuk itu kabur dari peternakannya pada 22 Februari pagi ketika sedang mencari makan. Hal yang menyedihkan adalah, Huang yang sudah memelihara hingga babi itu berbobot 150 kilogram mengatakan, babi itu ditemukan tak lama setelah kabur, kemudian dipotong.

Huang mengatakan bahwa dia baru mengetahui babinya begitu terkenal di dunia maya setelah hewan itu dipotong. Jika dia mengetahui babi peliharaannya itu menjadi bintang, mungkin hewan itu tak akan dipotong.

"Saya sudah memelihara babi bertahun-tahun, tetapi belum pernah melihat hal semacam ini. Saya seharusnya tidak memotongnya," kata Huang.


Categories: Share

Leave a Reply