Background

Heboh Dengan Aksi Seorang Wanita Tanpa Busana Yang Masuk Ke Museum


Para pengunjung di Museym Seni dan Budaya ,Jerman, terkejut karena melihat seorang wanita bugil tanpa busana berjalan-jalan dengan santai menggendong seorang bayi. Tanpa terlihat canggung, wanita muda itu berjalan berkeliling melihat-lihat koleksi museum tanpa mempedulikan para pengunjung yang menatapnya dengan bingung. Parahnya, sebagian dari para pengunjung museum ini adalah anak-anak.


Ternyata wanita tersebut adalah seniman kontroversial asal Swiss, Milo Miore (32 tahun). Aksi bugilnya itu adalah bagian dari ekshibisi "Naked Life".
 
Seorang pengujung sekaligus pecinta seni, Anke Lange (30 tahun) mengatakan "Saya sangat terbuka akan berbagai jenis ekspresi dan alternatif dalam seni, tetapi ini (aksi bugil Moire) tak masuk akal,". "Menurut saya, dia (Moire) menyangka dengan melepas pakaian, memandang lukisan telanjang sambil menggendong bayi membuat dia menjadi bagian dari seni," lanjut Lange.


Namun, tak sedikit yang menyukai aksi Moire di Museum Muenster itu. Salah satunya adalah Tobias Meyer (45 tahun). "Harus saya akui, aksi dia jauh lebih menarik ketimbang keseluruhan pameran seni ini," ujar Meyer sambil tertawa.


Lalu apa sebenarnya yang ingin disampaikan Moire dalam aksi kontroversialnya itu? Dia mengatakan ingin memperlihatkan "seorang bayi yang merasa aman dalam pelukan seorang perempuan telanjang".


Categories: Share

Leave a Reply