Background

Nenek Umur 81 Tahun Tarik Mobil Dengan Gigi


Masih ingat lagu Burung Kakatua? Di akhir liriknya menyebutkan, nenek sudah tua, giginya tinggal dua. Mungkin itulah gambaran orang-orang lanjut usia (Lansia) yang melekat di masyarakat. Bahwa kakek atau nenek giginya pasti sudah rapuh, tidak kuat lagi, atau bahkan sebagian besar ompong.

Berbeda dengan nenek satu ini. Meskipun usianya bisa dikatakan sangat tua, 81 tahun, giginya masih kuat. Bahkan lebih kuat dibandingkan orang kebanyakan yang usianya jauh lebih muda.
Nenek tersebut bernama Wang Xiaobei berasal dari Kota Jinan, Provinsi Shandong, China. Ia punya kekuatan yang sangat besar pada gigi. Bukannya ompong, giginya malah mampu menarik mobil penuh penumpang. Kemampuan yang tak dimiliki oleh orang biasa ini ia pertontonkan di hadapan juri dan penonton acara Amazing Chinese.

"Saya memiliki tubuh yang sehat dan pikiran yang sehat. Saya tidak berpikir ada perbedaan antara apa yang saya rasakan sekarang dan apa yang saya rasakan ketika saya lebih muda," kata nenek itu.

Ia pun menarik kembali mobil satu ton dengan tali. Hebatnya, mobil itu berisi teman beserta istri dan cucu-cucu teman tersebut. Hanya perlu 38 detik bagi Xiaobei memindahkan mobil itu sejauh dua meter. Kerumunan penonton pun bertepuk tangan.
"Sangat menakjubkan melihatnya. Saya pikir giginya akan lepas, tapi ternyata tidak dan dia bahkan sedikit berjoget saat orang-orang bertepuk tangan," kata seorang penonton.

Karena kemampuannya itu Xiaobei melaju pada babak kedua acara kompetisi di televisi tersebut. Nenek ini memang dikenal punya gigi kuat.  Selama dua tahun berturut-turut dia berhasil memecahkan rekor menarik truk dengan giginya. Pertama, pada 2006, di mana dia berhasil menarik truk berbobot 4 ton memakai giginya.
Setahun berikutnya, dia memperbaiki catatan rekor menarik mobil, tepatnya dua buah mobil berbobot 5 ton, juga memakai mulutnya.


Categories: Share

Leave a Reply